Search This Blog

Friday, October 29, 2010

Emulator game untuk main game di PC

1. Emulator Nintendo 64
  1. Project64 1.7.0.45.zip (2,66MB). Ekstrak di komputer anda.
  2. Selanjutnya anda memerlukan file ROM N64 alias “kaset game N64″ yang bisa dicari di internet.
 2. Emulator Nintendo DS
No$GBA versi terbaru (Windows). Copy/install program ini ke komputer anda. Emulator ini bukan satu-satunya yang mendukung emulasi Nintendo DS, namun merupakan emulator dengan kompatibilitas dan kecepatan yang seimbang. Kekurangannya tampilan layarnya kecil ketika ditampilkan di monitor beresolusi 1024×768px atau resolusi yang lebih besar.

Download juga software tambahan Nintendo DS Zoom 2X: NDS2xGL2.zip agar tampilan layarnya bisa lebih besar 2x lipat dari ukuran standar. Ekstrak file ini ke dalam folder instalasi No$GBA. Nah jika ingin menjalankan No$GBA buka dari file NDS2xGL2.exe, emulator akan terbuka seperti biasa. Saat muncul dialog file “Insert Cartridge….” maka tunjukkan file game yang berekstensi .NDS.

Jika belum ada file gamenya, cari file game ROM NintendoDS di internet.. Biasanya file hasil download akan berbentuk seperti ini: 0003 - Yoshi Touch & Go (US).zip Namun karena No$GBA tidak mendukung file .ZIP, maka file harus di-ekstrak ke harddisk sampai muncul file .NDS misalnya: 0003 - Yoshi Touch & Go (US).nds  Tips! No$GBA benar-benar replika Nintendo DS karena juga bisa digunakan untuk memainkan GameBoyAdvance di komputer.

3. Emulator GameBoy Advance  
  1. Komputer yang cukup memadai (disarankan 1,5 GHz+) dengan kartu grafis minimal setara GeForce FX5200 128bit. Sebaiknya komputer juga sudah dilengkapi dengan gamepad (opsional) untuk kenikmatan bermain dan kemudahan pengendalian permainan 
  2. Donlot software emulator bernama VisualBoyAdvance. Sebenarnya emulator ini bukanlah satu-satunya yang mendukung GameBoy Advance, tersedia bermacam-macam program emulator gratis lainnya namun emulator yang terbaik, paling stabil dan paling banyak diminati adalah: VisualBoyAdvance Menurut nilai rating dan jumlah download di situs Emulator Zone, karena emulator ini cukup handal dan sangat kompatibel dengan kebanyakan game.
  3. Diperlukan file game atau ROM1 dengan ekstensi .GBA (boleh dikompress menjadi .ZIP untuk menghemat harddisk, namun jangan mengkompres menjadi .RAR!).
    Contoh file game misalnya “1277 - Mario & Luigi - Superstar Saga (U).zip“.

 

Related Articles



1 comment:

  1. This blog is really informative for us. I have read the whole blog you have mentioned points deeply. Thanks for write this kind of informative blog.
    best gba emulators

    ReplyDelete