Search This Blog

Wednesday, April 18, 2012

Simulasi Android di Windows


REQUIREMENT

1. Install Platform Android 1.6 dari android.bat. (\folderInstalasiAndroidSDK\tools\android.bat)



2. Buat AVD baru melalui android.bat yang ada di folder tempat anda menaruh Android SDK di komputer anda (\folderInstalasiAndroidSDK\tools\android.bat).

3. Ambil System Image dari HTC (signed-dream_devphone_userdebug-img-14721.zip) (http://developer.htc.com/adp.html#s3)signed-dream_devphone_userdebug-img-14721.zip . (mendukung sampe Android 1.6). Disini saya cuma tau system image yang disediakan oleh HTC

4. Unzip isi file zip tersebut (system.img) dan kopikan ke direktori penyimpanan AVD android ( Windows 7 : C:\Users\NAMA_USER_WINDOWS_ANDA\.android\avd\android1.6.avd\), replace system.img yang ada disitu.

5. Jalankan AVD tersebut dari android.bat, centang checkbox Wipe User Data jika anda menjalankan sistem ini untuk pertama kali-nya. Untuk selanjutnya tidak perlu lagi.

6. Jika emulator sudah jalan dan masuk ke sistem android, tekan logo-nya, trus abaikan SignIn google account (bisa dilakukan nanti).

7. Coba klik browser untuk mencoba koneksi internet-nya.

8. Klik menu Android Market, Sign In menggunakan akun google anda, lalu pilih aplikasi yang anda pingin coba (disini saya coba install Facebook for Android). Tampilannya hampir sama dengan Facebook for iPhone.

9. Silahkan bermain main dengan Android SDK dan skaligus mencoba-coba aplikasi dari android market

 Sumber : http://livebeta.kaskus.us/thread/000000000000000004159710/share-simulasi-android-di-windows-full-fitur-emulator-100-worked

Related Articles



No comments:

Post a Comment