Search This Blog

Wednesday, September 29, 2010

1 SSK di kirimkan untuk bantuan keamanan di Tarakan

UNTUK menjaga kondusivitas di Tarakan, Brimobda Polda Kaltim menurunkan pasukannya. Sebanyak 1 satuan setingkat kompi (SSK) diterbangkan ke Tarakan, Selasa, 28 September sekitar pukul 23.00 Wita.

Hal ini dibernarkan Kasat Brimob Polda Kaltim, AKBP Leo Bona Lubis melalui Kompol Nur Hudaya selaku Wakasat Brimob. Kepada Fajar ia mengatakan, pengiriman pasukan ini ditujukan untuk menjaga kondusivitas Kota Tarakan. Seperti diketahui Tarakan saat ini sedang diselimuti suasana mencekam karena adanya pertikaian antar warga.

"Para personel yang kita kirimkan sudah dibekali kemampuan soft power sebagai alat pendekatannya kepada warga, namun juga kita bekali dengan senjata lengkap," ujar Nur Hudaya.

Sebelum diberangkatkan, para personel yang dipimpin AKP Dieno Hendro sempat melakukan sejumlah persiapan kelengkapan. Untuk itu sekira pukul 19.00 Wita telah dilakukan apel untuk mengetahui kelengkapan dan persiapan yang sudah dilakukan.

Dari informasi yang didapatkan, terakhir telah terjadi pembakaran rumah di Perumahan Korpri di kawasan Juata Laut. Meskipun belum dipastikan apakah itu akan memicu kerusuhan kembali, namun jajaran Brimob yang diberangkatkan ini mempuyai tugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Related Articles



No comments:

Post a Comment