Search This Blog

Wednesday, September 29, 2010

Kirim tim ke Tarakan

Mabes Polri mengirimkan tim ke Tarakan, Kalimantan Timur untuk langsung mengendalikan operasional dan situasi konflik di daerah tersebut. Tim ini dipimpin langsung oleh Irjen Soenarko, Deputi Operasional Kepala Polri.

"Deputi operasional Kapolri, Irjen Pol Soenarko akan segera berangkat ke Tarakan untuk mengendalikan operasional di sana secara langsung," Wakadiv Humas Polri Brigjen I Ketut Untung Yoga Ana di Mabes Polri, Jakarta Selatan siang tadi (29/9/2010).

Irjen Soenarko akan berangkat bersama Ketua Ikatan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (IKSS). Yoga menyatakan bahwa situasi konflik ini tidak bisa dibiarkan terus meningkat. Untuk itulah, situasi harus dikendalikan supaya konflik tidak melebar.

"Ia berangkat ke Tarakan untuk mengadakan tindakan preventif dan memberikan laporan kepada Kapolri dan Presiden untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya," jelas Yoga.

Seperti diberitakan sebelumnya, konflik yang terjadi di sudut-sudut kota mulai Selasa kemarin sudah menjelajah ke dalam kota. Konflik yang berawal dari masalah antar pribadi telah meluas menjadi masalah antar etnis.

Related Articles



No comments:

Post a Comment