Search This Blog

Wednesday, September 29, 2010

PMI bantu korban pertikaian di Tarakan

Warga Tarakan, Kalimantan Timur, mulai diungsikan menyusul bentrok dua kelompok suku. Palang Merah Indonesia (PMI) pun langsung menyalurkan bantuan.

Dari rilis yang diterima okezone dari PMI Pusat, Rabu (29/9/2010), disebutkan bahwa PMI Kota Tarakan mengerahkan puluhan relawan, ambulans, dan tim ambulansnya untuk memberikan pertolongan pertama kepada korban luka dan membantu evakuasi warga ke lokasi yang aman.

Para relawan PMI disiagakan di beberapa lokasi untuk berjaga-jaga di dalam kota dan beberapa titik lokasi kerusuhan antarwarga ini. Untuk bantuan kemanusiaan, PMI akan mengirimkan beberapa paket bantuan.

"Kami akan segera mendistribusikan bantuan berupa peralatan kebersihan (hygiene kit) dan paket keluarga (family kit) dari stok yang kami punya di PMI Kalimantan Timur. Hari ini kami akan mendirikan dapur umum di lokasi pengungsian," jelas Kepala Sub Div Respon Divisi Penanggulangan Bencana Markas Pusat PMI Rukman Bai.

Sementara itu, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengatakan, PMI selalu siap membantu dalam situasi bencana alam maupun bencana akibat manusia.

Related Articles



No comments:

Post a Comment