Search This Blog

Thursday, September 30, 2010

Bank mulai buka

Sejumlah Bank di Tarakan, Kalimantan Timur hari ini mulai beroperasi kembali. Menurut Kepala Kantor Bank Indonesia Samarinda yang membawahi Tarakan, Androecia Darwis kondisi berangsur pulih. Kehidupan mulai berjalan normal maka bank yang kemarin tutup buka kembali mulai hari ini, Kamis (30/9).

"Dengan beroperasinya kembali bank ini, perekonomian Tarakan bisa berjalan seperti biasa," kata Darwis kepada Tempo. "Kami juga telah mendapat masukan dari kepolisian dan setelah melakukan koordinasi di antara Musyawarah Perbankan Setempat dengan Bank Indonesia," ujarnya.

Bank yang mulai beroperasi kembali di antaranya, BCA, Bank Mandiri, BRI, Bank Danamon, Bank Mega, BPD Kaltim dan Bank Muamalat.
Kemarin sebelas bank di Tarakan, Kalimantan Timur, berhenti beroperasi. "Atas permintaan Kapolres, karena alasan keamanan," ujar Darwin Sanusi Kepala Musyawarah kepada Tempo, Rabu (29/9).
Di Pulau yang jadi wilayah otonomi sejak satu dasawarsa lalu itu terdapat Bank Bumiputera, Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri, Bank Muamalat, Bank Pembangunan Daerah Kaltim, Bank Central Asia, Bank Negara Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Danamon, Bank Tabungan Negara, Bank Mega, dan Mega Syariah.

Related Articles



No comments:

Post a Comment