Search This Blog

Thursday, September 30, 2010

Dalang kerusuhan di tangkap

Polisi menangkap tiga orang yang diduga sebagai dalang kerusuhan Tarakan, Kalimantan Timur (Kaltim). Ketiga tersangka telah diterbangkan ke Balikpapan untuk diselidiki lebih lanjut.

Hubungan Masyarakat Polda Kaltim Komisaris Besar Polisi Antonius Wisnu Sutirta mengatakan tiga orang itu bernama Baharuddin (21), Badaruddin (16), dan Lukman (21). Hasil penyelidikan menemukan Baharuddin membacok korban Abdullah (50). Badaruddin dan Lukman ikut membantu.

Antonius mengatakan masih melakukan penyelidikan kepada tiga tersangka. Ia menduga masih banyak tersangka lain karena jumlah korban tewas lebih dari satu orang.

Kerusuhan berawal dari tewasnya Abdullah, Kepala Suku Adat Tidung. Kejadian itu memicu aksi balasan warga dengan membakar rumah tersangka.

Kerusuhan Tarakan berawal dari meniggalnya Abdullah, kepala suku adat Tidung yang kemudian memunculkan aksi balasan dengan membakar rumah tersangka. Perang antarkelompok pun terjadi. Korban dari kedua pihak berjatuhan. Sehingga, puluhan ribu warga mengungsi lantaran ketakutan.

Related Articles



No comments:

Post a Comment