Search This Blog

Wednesday, September 29, 2010

Deddy Mizwar : Pantang datangi Festival Ffilm Gay

Deddy Mizwar tak setuju ajang Q! Film Festival atau festival film gay. Alasannya: dosa. Ia tak akan datang, meskipun mendapat undangan.

Digelarnya Q! Film Festival atau festival film gay mendapat kecaman Front Pembela Islam (FPI) berupa aksi demonstrasi penutupan. Aktor Kawakan Deddy Mizwar pun menanggapi serius.

Pria yang dikenal dengan si Nagabonar ini menganggap penyelenggaraan Q! Film Festival merupakan hak penyelenggara. Namun di lain pihak, sebagai bagian dari masyarakat, FPI juga berhak menolak.

"Kalau ditanya boleh atau tidak (menyelenggarakan Q! Film Festival), ya kita nggak bisa melarang. Tapi kalau FPI mau menolak, itu juga hak mereka,” ujar Deddy melalui telepon seluler, Rabu (29/9) siang.

Kenyataanya, Deddy memilih untuk menutup diri dari penyelenggaraan festival film itu. “Secara pribadi, kalau diundang saya nggak akan datang,” tuturnya.

Kenapa?

“Ya, dosalah,” jawabnya singkat lantas tertawa.

Q! adalah festival film internasional terbesar kedua di Indonesia sekaligus satu-satunya festival film yang mengangkat komunitas kaum homo dan lesbian.

Festival ini mempresentasikan film dan video terbaik dari seluruh dunia mengenai homoseksualitas, permasalahan seputar gender, seksualitas, mode, hak asasi manusia, dan HIV/AIDS.

Related Articles



No comments:

Post a Comment