Search This Blog

Wednesday, September 29, 2010

Valencia bersemangat

Beberapa jam sebelum kick-off match day 2 Grup C Liga Champions, Valencia kontra Manchester United, psy war antar kubu terus bergulir.

Kali ini datang dari gelandang tuan rumah David Albelda. Tanpa ragu dan berpikir dua kali, mantan personil timnas Spanyol ini mengklaim wakil Inggris tersebut berstatus underdogs alias tak diunggulkan.

Berlandaskan kemenangan 4-0 atas Bursaspor di laga perdana, pemain 33 tahun ini begitu percaya diri bisa mengulang hasil positif. Pertandingan pertama Iblis Merah tak begitu memuaskan, karena hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Rangers.

Tak hanya itu, bagi Albelda performa El Che di panggung La Liga juga masih yang terbaik. Pasalnya, untuk sementara skuad asuhan Unai Emery memimpin klasemen dengan koleksi 13 poin hasil empat menang dan sekali seri, unggul satu angka dari Villareal dan Barcelona di urutan selanjutnya.

“Bagi saya, tak perlu diragukan lagi. Kami main di Mestalla dan saat ini Man United bukan favorit,” ujarnya dilansir Sky Sports.

“Kami menghormati klub Inggris, tapi peluang kami meraih tiga poin selanjutnya lebih terbuka. Enam poin akan jadi sempurna.”

“Red Devils tim solid, lengkap dengan pemain popular di Eropa. Tapi beberapa minggu terakhir mereka terhambat di Liga Primer, meski Liga Champions berbeda.”

Ditambahkan, menurut Albelda timnya tetap waspada karena potensi kebangkitan kubu lawan tetap ada karena tim besutan Sir Alex Ferguson baru punya satu poin di Grup C.

Sebelumnya, Emery juga melontarkan hal senada pada pengurus situs resmi UEFA. Menurutnya MU wajib waspada karena Spanyol adalah tempat tersulit untuk menang. Baginya, melawan tim dari negeri Matador adalah cara terbaik melihat kemampuan.

Related Articles



No comments:

Post a Comment